Thursday, November 15, 2007

Oil of Cajuputi

Rasakanlah sentuhannya.. Hangat.. lembut.. nyaman.. Telusurilah belaiannya....
Rasakanlah.... Oil of Cajuputi

Oil of Cajuputi (please read this as "oil of kajuputi") alias minyak kayu putih merupakan salah satu barang yang kudu, mesti, harus, wajib, and fardhu ada di lemari Ami. Pokonya ga boleh lupa pake d..

ada beberapa merk oil of cajuput yang ami tau, dan ini review soal harga dan kualitas seperasaan ami.

- Menjangan Kasuari Merk lama, jaman dulu pakenya ini. Skali beli langsung botol besar ukuran 1 liter (skitar 30ribu). Cuma bisa dicari di Jakarta. Jadi selalu ada stock dirumah. Karena susah, jadi beralih ke merk lain yang wangi nya mirip-mirip. Ntah knapa, skarang kalo coba nyium baunya ko aga beda ma yang dlu ya? ada bau obat ntah apaaa gt.

- Cap Lang "Buat anak ko coba-coba.." Selalu terkenal dengan minyak kayu putihnya, dari jaman baheula. Dan herannya, keluarga ga pernah pake dan ga pernah suka sama minyak kayu putih merk cap lang. bisa dibilang ini lah minyak kayu putih paling ga laku di rumah. Bisa bertaun-taun ga disentuh dan dicuekin begitu aja. Baunya yang aneh dan setajam obat, merusak cita rasa minyak kayu putih yang asli. Btw, kandungan cajuputi nya brapa persen ya? kalo soal harga, oke lah.. lebih murah dibanding yang laen. Tapi wangi dan kehangatan? kalah deh..

- Cap Gajah Dulu minyak kayu putih ini diiklanin sama Ria Enes+Susan. Wanginya mayan enak. Sempat menjadi pengganti menjangan kasuari, soalnya lebih gampang di dapet. Trus ntah knapa menghilang juga.. harganya normal lah. skarang masih ada ga ya merk ini?

- Sidola Merk kesukaan, dan menjadi minyak kayu putih keluarga sampai saat ini. Dulunya beli gara-gara susah cari cap gajah. eh, ternyata wanginya enaakk.. semua suka, dan cukup standar harganya. Kalo beli ini, ga tanggung-tanggung bisa langsung selusin. habis dalam waktu beberapa bulan saza.

- Konicare Minyak kayu putih mahal yang lagi ami pake skarang ini. Insiden kehabisan minyak kayu putih sidola, terpaksa beli ke alfa. Yang ada cuma cap lang dan konicare. Sama sekali bukan pilihan yang menarik hati. Dengan sedikit nyengir terpaksa, dicobalah konicare (daripada menyiksa diri dengan merk cap lang :P). itu aja belinya dengan mata melotot kaget liat harganya. Well, so far ami suka wanginya. sama dengan sidola. Langsung bekerja dengan ampuh kalo lagi sakit perut. Angeet...

- Fitocare Masih tersimpan dengan manisnya di lemari. Baru beli di 2nd ISE, harga promosi yang bikin ami nyesel beli konicare. Bayangkan, 127ml cuma 10ribu. Murah bangeet. Katanya di luar harganya 16ribuan. Well, diluar pun dia tetep lebih murah dibanding Konicare. Waktu test kmaren seeh, wanginya cajuputi banget. tulisannya juga 100%, tapi blom teruji kehangatannya. Yang jelas, aga nyesel cuma beli sebotol. Oya, minyak telonnya wanginya enak, ga da bekas wangi minyak kelapa :E

Tips membeli cajuputi:
======================
- Jangan pernah membeli cajuputi di supermarket apalagi Carefour!! Wah, carefour itu benar-benar penipuan besar-besaran. Waktu ami beli di alfa, harga konicare 60 ml sekitar 12ribu-an. Waktu cek di carefour, harganya berubah jadi 14ribu-an. Ck ck...

- Belilah di apotek terdekat dan langganan yang Anda ketahui lebih murah daripada supermarket. Hehehe, sama sekali bukan solusi ya? Well, tetep harus survei c.. Kalo Ma, biasanya beli lusinan di apotek Merdeka, Pasar baru Bandung. Apotek ini emang terkenal banget pusat obat-obatan grosir. Wuih, kalo kesana kudu siap-siap ngantri d. Tapi worth lah, soalnya harga lusinan dan satuan jelas beda banget dibanding apotik lain, palagi supermarket. Oya, tapi jangan coba-coba beli pasta gigi, pembersih wajah atau barang-barang kosmetik disana. Mahal, dan lebih murah di supermarket. Kmaren sempet nyesel beli Pond's disana. Ya, intinya c, tetep aja kudu survei ;)

- Kalo ke pameran, dan nemu cajuputi 127ml harga 10 ribu, dan Anda adalah orang yang pemakaian cajuputinya setiap hari, dan hampir bisa dipastikan sebulan habis sebotol, jangan sungkan beli yang banyak. Minimal 3 botol deh.. kalo ga, ntar nyesel lho.. :P

No comments: